resep

aneka macam kue tart ulang tahun

Tidak tahu roulade dari torte? Bingung tentang perbedaan antara kue busa dan mentega? Jangan khawatir Panduan ini akan memberikan pendidikan yang menyenangkan dan lezat pada berbagai jenis kue, meningkatkan pengetahuan memasak Anda dan bahkan mungkin menginspirasi Anda untuk memperluas repertoar resep Anda.

Mulai dari kue tanpa tepung hingga kue spon ringan, panduan visual ini menjelaskan perbedaan antara berbagai jenis kue, termasuk contoh terkenal dari setiap jenis kue. Tandai halaman ini sebagai referensi untuk proyek dekorasi kue mendatang!

Shortened cakes

kue ulang tahun dengan lapisan foam
Kue yang dipendekkan termasuk kue yang dibuat dengan semua jenis lemak, termasuk mentega, lemak babi, minyak sayur, dan banyak lagi. Namun kategori ini sering disebut sebagai “kue mentega” sebagai istilah penangkap-semua karena proliferasi mentega dalam resep pemanggangan.

Mereka dianggap “dipersingkat” karena tingginya jumlah mentega atau lemak sebenarnya lebih pendek dari untaian gluten yang terbentuk ketika tepung bersentuhan dengan air. Untaian gluten yang lebih pendek menghasilkan tekstur yang lebih lembut, yang menciptakan remah yang lembut.

Foam and sponge cakes

kue ulang tahun foam and sponge cake
Terletak di bawah kategori ini adalah kue seperti kue makanan malaikat, genoise, kue dacquoise atau jelly roll-style. Telur adalah nama permainan dengan busa halus atau kue spons.

Biasanya, udara dipukul ke dalam telur (kadang-kadang hanya putih telur saja, kadang-kadang telur utuh), dan kemudian mereka dilipat ke dalam adonan. Selama proses pemanggangan, ini menciptakan uap dalam adonan, menyebabkan kue mengembang. Kue yang dibuat dengan putih telur hanya ringan, berangin dan secara alami rendah lemak. Mungkin contoh paling terkenal dari jenis kue ini adalah kue makanan malaikat.

Putih telur kocok membantu dalam mencapai kenaikan yang spektakuler, sehingga panci khusus diperlukan untuk kue yang dibuat hanya dengan putih telur. Pikirkan panci kue makanan malaikat yang terkenal, dengan sisi-sisinya yang tinggi dan potongan bundar di tengahnya, yang memungkinkan bahkan untuk memanggang.
Beberapa variasi busa dan kue bolu termasuk putih telur dan kuning telur, yang membuat kue menjadi lebih kaya, tetapi masih cukup ringan. Kue yang dibuat dengan putih telur dan kuning telur kenyal dan lentur.

Mereka membuat kue roulade atau jeli gulung besar, yang dipanggang dalam panci besar dangkal dan kemudian digulung dengan isian. Kue sponge juga bisa dipanggang sebagai kue berlapis, dan bekerja dengan baik dengan lapisan atau tambalan yang lebih ringan. Sifat berpori mereka membuat mereka hebat untuk direndam dengan perasa atau untuk pelapisan dalam makanan penutup, seperti dalam hal-hal sepele.

Flourless or low-flour cakes

Secara teknis, banyak kue tanpa tepung sebenarnya adalah versi kue busa atau sponge. Artinya, mereka mendapatkan “angkat” mereka terutama dari telur. Namun, mengingat karakter mereka yang benar-benar berbeda, jenis-jenis kue ini layak mendapatkan kategori mereka sendiri.
flourless chocolates cakes

Contoh yang bagus adalah kue cokelat tanpa tepung, di mana putih telur kocok dilipat menjadi campuran cokelat yang kaya, kuning telur dan mentega atau krim, dan kuning telur. Sementara metodenya mirip dengan kue bolu, daftar bahannya membuatnya jelas berbeda dari kue roulade atau sponge.

Beberapa kue “hampir tanpa tepung” – kue coklat mengandung sejumlah kecil tepung (dari beberapa sendok makan hingga 1/4 cangkir atau lebih), tetapi masih termasuk dalam kategori ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *