Hiasan kue

Cara Membuat Whipped Cream

Jika Anda belum pernah membuat krim kocok yang stabil sebelumnya Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu benar-benar diperlukan.

Jawabannya: Itu tergantung.

Pernahkah Anda membuat krim kocok, menyiramnya di atas makanan pencuci mulut, dan kemudian beberapa jam kemudian hanya kadaluwarsa atau bahkan lebih buruk lagi mulai lembek (dengan kata lain, ia menjadi sedikit berair)?

Ya, tidak ada yang suka hal itu.

Saat itulah sangat bermanfaat untuk mengetahui cara membuat krim kocok yang stabil. Jika Anda pernah membutuhkan resep krim kocok yang mempertahankan bentuknya, maka ini adalah resep yang sempurna. Krim kocok yang distabilkan ini mempertahankan bentuknya selama beberapa hari (tanpa mengempis) dan sangat cocok untuk whipping pada kue, cupcakes, cheesecakes, pie, dan banyak lagi.

Dan saya berjanji mudah membuatnya juga. Jika Anda bisa mengolah semuanya, gunakan microwave, dan gunakan mixer, maka Anda dapat dengan mudah membuat krim kocok yang distabilkan ini!


Pertama-tama, pastikan untuk mendinginkan mangkuk dan pengocok sebelum mulai dengan resep ini. Mengapa? Semakin dingin bahan-bahan Anda ketika Anda membuat krim kocok Anda, semakin cepat itu akan mengental dan bahkan dapat meningkatkan volume krim kocok Anda juga.

Anda hanya perlu mendinginkan mangkuk dan pengocok sekitar 5-10 menit, sehingga Anda dapat melakukan langkah ini sambil mengumpulkan bahan-bahan Anda.

Kemudian, tuangkan beberapa sendok teh air ke dalam mangkuk kecil yang aman untuk microwave, taburi satu sendok teh gelatin tanpa rasa di atasnya, dan biarkan selama beberapa menit. Setiap merek gelatin bisa Anda pakai, pastikan saja bahwa hal itu tidak menarik. Saya biasanya menggunakan gelatin tanpa rasa lele dan biasanya dapat menemukannya dengan mudah di rak toko roti.

Setelah beberapa menit, letakkan mangkuk dengan gelatin dalam microwave dan hangatkan selama beberapa detik. Ini tidak akan memakan waktu lama sekali, hanya sekitar 5-10 detik jadi terus awasi saja. Setelah Anda mengeluarkannya dari microwave, aduk, dan diamkan sedikit.

Saat gelatin mendingin, Anda akan membuat krim kocok. Resep krim kocok saya hanyalah campuran sederhana dari krim kocok berat (pastikan itu mengandung setidaknya 36% lemak), gula bubuk, dan ekstrak vanila.

Anda akan mencampur semuanya bersama-sama hingga mengental dan membentuk puncak lembut, dengan kata lain, ketika Anda mengangkat beaters keluar dari mangkuk, krim kocok tersebut terlipat. Setelah Anda mencapai tahap puncak lembut, Anda perlahan-lahan akan menuangkan campuran agar-agar dingin saat Anda mencampur krim kocok.

Percayalah kepada saya di sini, saya sudah mencoba membuang campuran itu dan kemudian mencampur semuanya dan saya tidak menyarankannya. Cukup putar mixer Anda ke kecepatan rendah dan perlahan-lahan tuangkan dalam gelatin untuk menghindari gumpalan-gumpalan.

Kemudian, lanjutkan mencampur krim kocok sampai Anda memiliki puncak yang kaku (ketika Anda mengangkat beaters keluar dari mangkuk, krim kocok berdiri tegak dan tidak melipat).

Dan itu dia!

Cara Berbeda Menggunakan Stabilized Whipped Cream

Anda dapat menggunakan krim kocok ini untuk menyulam apa pun yang Anda suka juga. Berikut beberapa resep yang dapat Anda gunakan dengan resep ini:

cupcake cokelat
Kue Cupcake Vanila
Kue keju kecil
roti lapis cokelat
Key Lime Pie

P.S. Saya akan memposting resep untuk cheesecake mini lemon blueberry (digambarkan di atas) pada hari Kamis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *