resep

Kue Ambrosia

Jika Anda menyukai kombinasi jeruk, kelapa dan marshmallow yang ditemukan dalam ambrosia tradisional – salad atau makanan penutup yang sering juga mengandung nanas, pisang, ceri dan sejenis saus krim seperti krim kocok atau krim asam – Anda akan menyukai kue ini . Kelapa dipanggang ke dalam lapisan kue dan digunakan sebagai hiasan manis, kasar, sementara jeruk (dalam hal ini, kecil, tanpa biji clementines) dijus menjadi dadih dan irisan segar untuk mengisi. Kemudian, sebagai sentuhan akhir yang halus, hiasan marshmallow buatan sendiri akan memuncak. Mungkin banyak pekerjaan, tetapi itu hasil yang mengesankan. Dan Anda bisa membuat dadih dan kue beberapa hari ke depan. Pastikan untuk membuat frosting dan hidangkan semuanya dalam 8 jam. Jika tidak, buah mulai rusak dan lapisan gula dapat mengkristal.

Bahan

Untuk kue:

2 ¾ gelas / 344 gram tepung serbaguna
1 sendok makan bubuk kue
½ sendok teh garam laut halus
½ cangkir / 118 mililiter susu murni
½ cangkir / 118 mililiter santan tanpa pemanis
1 sendok makan rum kelapa atau rum gelap (atau gunakan 1 sendok teh ekstrak kelapa)
1 sendok teh ekstrak vanili
12 sendok makan / 170 gram mentega tawar (1 1/2 batang), dilunakkan
¼ cangkir / 59 mililiter minyak kelapa murni, melelehkan dan didinginkan (atau gunakan lebih banyak mentega)
1 ½ gelas / 300 gram gula
4 telur besar, suhu kamar, putih dan kuning telur dipisahkan
1 ¼ sendok teh parutan clementine halus (dari sekitar 2 clementine)

Untuk isian:

? cangkir / 78 mililiter jus clementine segar (dari sekitar 4 clementine), ditambah 2 1/2 sendok teh parutan clementine
? cangkir / 78 mililiter jus lemon segar
4 telur besar
4 kuning telur besar (cadangan putih untuk frosting)
7 sendok makan / 88 gram gula
Jepit garam kosher
12 sendok makan / 170 gram mentega tawar (1 1/2 batang), potong dadu
¼ sendok teh ekstrak vanili

Untuk frosting:

4 putih telur besar
1 cangkir / 200 gram gula
¼ sendok teh krim tartar
Jepit garam kosher

Untuk dekorasi dan komposisi:

8 hingga 10 clementine tanpa biji
1 ½ hingga 3 cangkir / 100 hingga 200 gram parutan kelapa manis atau tanpa pemanis, secukupnya
Stroberi, diiris (opsional)

Persiapan

Panggang kue: Panaskan oven hingga 350 derajat dan letakkan loyang di tengah. Mentega dua loyang kue 9 inci dan letakkan dengan kertas perkamen di bagian bawah.
Dalam mangkuk sedang, kocok tepung, baking powder dan garam. Dalam mangkuk terpisah, kocok susu, santan, rum, dan vanili.

Dalam mangkuk mixer listrik, kocok mentega, minyak kelapa dan gula bersama-sama hingga ringan dan halus, sekitar 3 menit. Kocok dengan kuning telur, satu per satu, lalu kocok dengan irisan. Kocok setengah campuran tepung, diikuti dengan setengah campuran susu. Ulangi, kocok sampai tercampur dan tergores ke bawah mangkuk seperlunya.

Dalam mangkuk terpisah, gunakan pemukul listrik untuk mengocok putih telur hanya sampai bentuk puncak kaku. Lipat menjadi adonan kue.
Bagi adonan di antara panci. Panggang sampai sedikit emas dan tusuk gigi dimasukkan di tengah keluar bersih, sekitar 30 menit. Pindahkan panci ke rak kawat untuk mendinginkan selama 10 menit, kemudian buka kue dan dinginkan sepenuhnya di atas rak. (Kue dapat dibuat hingga 2 hari ke depan; setelah dingin, bungkus dalam plastik dan dinginkan.)

Sementara itu, buat isinya: Panaskan jus clementine dan jus lemon hingga mendidih di atas api sedang dalam panci sedang. Dalam mangkuk sedang, kocok telur, kuning telur, gula, dan garam. Mengaduk terus, perlahan tuangkan jus panas ke dalam telur, lalu kembalikan campuran ke panci. Masak dengan api sedang, aduk terus, sampai mengental, sekitar 5 menit. Hapus dari panas; masukkan mentega dan vanili. Dorong melalui saringan di atas mangkuk sedang, dan aduk kulit jeruk clementine. Tutup dengan bungkus plastik langsung di permukaan dadih dan dinginkan hingga dingin. (Curd bisa dibuat hingga 5 hari ke depan.) Atau untuk mempercepat pendinginan, atur semangkuk dadih di mangkuk yang lebih besar diisi dengan air es dan aduk hingga sangat dingin, 7 hingga 10 menit. Tutup dan dinginkan hingga dibutuhkan.

Siapkan clementines untuk mendekorasi kue: Potong bagian atas dan bawah dari clementine dan letakkan sisi yang dipotong di atas talenan. Gunakan pisau tajam untuk memotong kulit dan empulur, mengikuti lengkungan buah dari atas ke bawah. Bekerja di atas mangkuk untuk menangkap jus, hati-hati memotong setiap segmen dari membran; seharusnya jatuh ke dalam mangkuk saat Anda memotong. Letakkan bagian-bagian kertas di atas tisu untuk sedikit kering saat Anda memotong sisa buah.

Gunakan pisau besar untuk memangkas bagian atas kue untuk menyamakannya, dan potong kedua kue menjadi dua bagian secara horizontal untuk membuat lapisan.

Letakkan lapisan kue di piring saji dan sebarkan sepertiga dadih di atasnya, sisakan batas 1 inci di tepinya. Lapisi sepertiga dari segmen clementine di atas dadih, beri jarak secara merata sehingga kue akan seimbang. Atas dengan lapisan lain, sebarkan lagi sepertiga dadih, dan lapisi dengan 1/2 cangkir kelapa parut. Top dengan lapisan kue, ulangi dan jus, simpan beberapa clementine untuk bagian atas kue. Tempatkan lapisan kue yang tersisa di atas, dan dinginkan saat membuat frosting.

Buat frosting: Bawa pot sedang dengan 1 inci air mendidih. Dalam mangkuk mixer listrik, gabungkan putih telur, gula, krim tartar, dan garam. Taruh mangkuk di atas air mendidih dan kocok terus sampai telur mencapai 160 derajat, atau gula telah meleleh. Hapus dari panas, dan kocok pada kecepatan sedang hingga tinggi hingga kaku, sekitar 5 menit.

Segera tambahkan frosting pada kue dan tekan potongan kelapa menjadi bagian atas dan samping. Atas dengan irisan clementine dan stroberi jika dihidangkan dalam satu atau dua jam. (Atau, simpan dalam lemari es hingga 8 jam dan tunggu hingga sebelum disajikan ke atas dengan buah segar.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *