Hiasan kue

Kue Mousse Cokelat


Ada sangat sedikit yang perlu dikatakan tentang kue cokelat mousse. Yang ini nampak sesuai dengan namanya. Ini sangat terlihat menggoda. Tetapi putih telur yang diolah memastikan bahwa ia memiliki keseimbangan yang benar-benar pas dan seimbang. Sepotong kue mousse cokelat tersebut, dengan sedikit tambahan buah raspberry segar dan sesendok krim, atau mungkin lebih baik lagi, krim asam, adalah sebuah penutup yang sempurna. Ini juga dapat mengundang rasa yang membuat kenyang sedikit diluar selera yang bias tertentu di bagian akhir. Saya telah memperhatikan bahwa bahkan mereka yang menyebut kue ini tidak masuk untuk kategori pencuci mulut akan ketagihan dan mencobanya lagi. Gula penganan adalah pilihan, tentu saja, dan mungkin dikecualikan untuk sekedar cemilan.

PERSIAPAN

Panaskan oven hingga 350 derajat. Letakkan rak oven di bagian bawah oven. Tutup bagian luar panci bentuk pegas 9-inci dengan lapisan ganda foil. Menggunakan microwave oven atau double boiler, lelehkan cokelat dan mentega; sisihkan sedikit dingin.
Dalam mangkuk, kocok kuning telur dan 1/2 cangkir gula sampai pucat, berbusa, dan volume meningkat. Kocok dalam brandy, lalu lipat dalam campuran coklat. Taruh teko air di atas api, dan didihkan. Menggunakan mixer listrik, kocok putih telur dan garam sampai kental. Tambahkan sisa 1/4 cangkir gula, dan lanjutkan mengocok hingga kaku dan mengkilap tetapi tidak kering.
Lipat sekitar 1/2 cangkir putih telur ke dalam campuran cokelat untuk meringankannya. Lipat perlahan pada kulit putih yang tersisa, berhati-hatilah agar campuran tidak mengempis. Tuang campuran ke dalam panci springform yang diberi mentega, dan letakkan panci dalam wajan panggang. Tambahkan air mendidih ke dalam panci pemanggangan untuk datang di tengah-tengah sisi panci springform. Panggang selama 45 menit; bagian atas kue akan keras dan di dalam akan lengket.

Hapus panci kue dari air, dan letakkan di rak untuk mendinginkan sepenuhnya. Buka foil dan keluarkan sisi panci springform. Tempatkan kue di piring saji. Sesaat sebelum disajikan, bagian atas debu dengan gula manisan melewati saringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *