Hiasan kue

Kue Ulang Tahun Klasik


Panaskan oven hingga 350 derajat. Semprot tiga panci kue berukuran 9 inci dengan semprotan anti lengket atau lemak dengan mentega yang dilunakkan. Jika oven Anda tidak dapat menampung semua 3 panci pada satu rak tengah, sementara oven masih dingin, atur 2 rak sedekat mungkin ke tengah, memungkinkan ruang yang cukup di antara mereka untuk kue di rak bawah untuk naik tanpa menyentuh yang di atas.
Dalam mangkuk besar, aduk tepung, baking powder, garam dan baking soda bersama; menyisihkan. Dalam mangkuk sedang (atau gelas ukur), gabungkan buttermilk, minyak sayur, dan ekstrak vanila; menyisihkan.
Dalam mangkuk besar, atau dalam mangkuk mixer berdiri yang dilengkapi dengan penutup dayung, gabungkan mentega, gula, dan gula cokelat muda. Dengan menggunakan mixer listrik (atau mixer berdiri) pada posisi tinggi, kocok semuanya hingga menjadi sangat ringan dan halus, sekitar 4 menit. Tambahkan telur dan kuning telur satu per satu, kocok di antara tambahan. Kocok adonan hingga hampir dua kali lipat volume dan sangat ringan dan halus, sekitar 5 menit, sesekali menggores sisi dan bagian bawah mangkuk.

Dengan mixer di rendah, dengan lembut memukul 1/3 campuran tepung. Sebelum sepenuhnya digabungkan, tambahkan 1/2 dari campuran buttermilk. Ulangi dengan sisa tepung dan buttermilk sampai semuanya tercampur rata dan tidak ada gumpalan yang tersisa.
Bagilah adonan kue secara merata di antara tiga loyang kue. Panggang selama 35 hingga 40 menit, putar panci atau rak di tengah-tengah baking. Anda akan tahu bahwa kue sudah matang ketika warnanya cokelat keemasan, menarik dari sisi wajan, dan bagian atasnya kembali sedikit ke bawah saat Anda menekannya.

Keluarkan kue dari oven dan diamkan selama lima menit untuk mendinginkan sedikit sebelum membalikkannya ke rak pemanggang kawat agar benar-benar dingin.
Membuat frosting dan merakit kue: Lelehkan cokelat baik dalam mangkuk dalam microwave dalam interval 30 detik hingga meleleh, atau dalam double boiler atau double boiler darurat (mangkuk diletakkan di atas semangkuk air yang hampir tidak mendidih di atas kompor, tetapi tidak menyentuh air), aduk sesekali hingga meleleh. Cokelat cair harus hangat tetapi tidak pernah panas, tanpa potongan yang terlihat.

Tambahkan sekitar ? krim asam ke cokelat leleh dan gunakan spatula, gabungkan sampai tidak ada garis-garis putih yang tersisa. Ulangi dengan ? lain, dan terakhir ? terakhir. Cokelat akan sedikit menegang saat Anda menambahkan krim asam, dan ini adalah hal yang bagus

Dalam mangkuk besar, atau dalam mangkuk mixer berdiri yang dilengkapi dengan penutup dayung, gabungkan mentega, gula, dan garam. Menggunakan mixer listrik (atau mixer berdiri) dengan kecepatan rendah pada awalnya untuk menghindari mandi dengan gula, dan kemudian meningkat ke kecepatan tinggi, kocok sampai semuanya mengembang dan hampir putih bersih, sekitar 5 menit. Dengan mixer di rendah, perlahan tambahkan campuran cokelat dan campuran. Tingkatkan kecepatan ke tinggi dan kocok hingga semuanya sangat halus dan berpadu dengan baik, sekitar 2 menit.

Setelah kue didinginkan, pindahkan satu lapis kue, sisi atas ke atas, ke piring berlapis perkamen besar. Gunakan offset atau spatula biasa untuk menyebarkan frosting ke lapisan pertama kue. Tempatkan lapisan kedua kue di atas, sisi bawah ke atas (layering sisa kue dengan dasar datar di atas membuat kue dengan bentuk lurus, bukan kubah). Ulangi dengan layer yang tersisa.
Setelah semua lapisan dirakit, aplikasikan lapisan tipis frosting di seluruh kue, pastikan untuk menutupi seluruh kue. Dinginkan kue selama 2 jam, simpan frosting pada suhu kamar.
Keluarkan kue dari lemari es dan gunakan spatula atau pisau mentega offset, berikan lapisan frosting lain, lakukan apa pun pola dekoratif atau lingkaran yang Anda inginkan.
Hiasi dengan taburan sesukamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *