resep

Pai Apel Cranberry

Saya sangat menyukai pai apel dan sudah terlalu lama sejak saya memilikinya. Piring slab apel dan pai apel dengan kerak mentega coklat menghiasi blog tahun lalu tetapi tahun ini saya ingin melakukan sesuatu yang lebih meriah. Pie yang pas untuk meja Thanksgiving Anda.
Apa yang bisa lebih meriah daripada apel dan cranberry ?! Keduanya menikah dengan begitu sempurna sehingga menghasilkan pai yang manis dan renyah yang diambil dari atas dengan kulit pai yang ringan dan lembut.
Kerak pai yang baru dan diperbaiki sangat lembut, bersisik, dan kokoh.
Cranberry bisa menjadi rumit karena mereka sangat asam. Juga, apel dan cranberry menghasilkan begitu banyak cairan yang butuh waktu bagi saya untuk mencari tahu cara menghilangkan isi pie yang pekat.
Pastikan untuk membaca semua tips saya sehingga Anda bisa sukses dengan resep cranberry pie apel ini.

Apa itu pai apel cranberry?

Pie cranberry Apple pada dasarnya adalah pai apel dengan tambahan cranberry. Anda mendapatkan kontras yang indah antara cranberry dan apel manis.

Berapa lama apel cranberry bertahan?

Anda bisa menyimpan kue cranberry apel yang sudah dibakar di kulkas hingga lima hari. Pastikan untuk menutupnya rapat sehingga tidak mengambil rasa yang funky dari kulkas.

Bagaimana cara membuat kue cranberry apel?

Langkah 1: Buat kulitnya
Saya menggunakan resep kerak pai terbaru saya karena kokoh namun lembut dan bersisik. Anda akan membutuhkan satu resep lengkap yang akan memberi Anda cukup kerak bagian atas dan bawah.

Saya akhirnya membuat kisi-kisi topping untuk pai saya tetapi Anda dapat top Anda namun Anda inginkan!

Sebaiknya siapkan kerak sehari sebelumnya untuk menghemat waktu karena perlu dinginkan selama 2 jam sebelum Anda menggulungnya.

Dan ketika Anda tidak bekerja langsung dengan adonan, simpan di kulkas. Ini akan membuat adonan tetap rileks dan dingin sehingga menjadi empuk dan empuk.

Gulung satu dari piringan adonan pie yang sudah dingin ke dalam lingkaran 12 inci lalu tekan perlahan ke dalam loyang pie 9,5 inci tanpa meregangkannya. Potong pinggirannya sehingga hanya ada sekitar satu inci yang dilekatkan. Lipat kelebihan di bawah dan suling ujung-ujungnya seperti yang diinginkan kemudian letakkan kembali kerak ke dalam kulkas.

Jika Anda membuat kisi atas, gulung piringan kedua adonan menjadi lingkaran 10-inci dan gunakan pisau tajam untuk memotong delapan strip 1-2 inci. Letakkan potongan-potongan itu di atas lacquer yang dilapisi parchment dan taruh di dalam kulkas sampai Anda siap untuk memuncaki pai.

Jika tidak, tunggu untuk menggulung disk kedua hingga Anda siap untuk memuncaki pai.

Langkah 2: Buat isinya
Mengisi itu sulit bagi saya karena terus keluar terlalu pekat. Melalui trial and error, saya belajar bahwa pengisian harus duduk dalam mangkuk setidaknya selama satu jam sebelum masuk ke dalam kulit pai.

Iris apel dengan tipis dan masukkan ke dalam mangkuk dengan cranberry segar atau cranberry beku dan dicairkan. Aduk dengan kulit lemon dan jus untuk menjaga apel agar tidak menjadi cokelat.

Campurkan semua bahan lain untuk mengisi mangkuk kecil dan taburkan di atas campuran apel lalu aduk perlahan untuk melapisi. Biarkan pengisian duduk pada suhu kamar selama satu jam.

Langkah 3: Susun Semua Bahan Pai

Setelah satu jam, akan ada banyak cairan di bagian bawah mangkuk dengan isinya. Gunakan sendok berlubang untuk memasukkan isian ke dalam kerak bawah yang sudah disiapkan dan buang semua jus.
Masukkan adonan strip ke atas dan ke bawah untuk membuat tampilan kisi atau gulung adonan kedua keluar dan hati-hati pai dan potong beberapa celah kecil untuk memungkinkan uap untuk melarikan diri.
Kocok telur dan susu bersama-sama untuk mencuci telur. Sikat bagian atas kerak dengan mencuci telur kemudian taburi dengan gula vanili atau gula kasar biasa.

Panggang pai selama 50-60 menit kemudian biarkan hingga dingin selama minimal 3 jam sebelum disajikan. Anda dapat menyajikannya lebih cepat tetapi perlu diingat bahwa pengisiannya mungkin masih agak lamban. Ini cenderung mengatur lebih setelah pai telah didinginkan selama beberapa jam.

Saat memanggang, tutup ujungnya dengan pelindung pai atau aluminium foil jika Anda melihat bagian tepi terlalu cokelat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *